Rabu, 09 September 2009

Generasi Muda Yang Bisa Diharapkan

kemaren, 8 september 2009 saat kejenuhan melandaku, aku bertemu seseorang....

Namanya Ayumi 20th, lulus sekolah menengah, kreatif dan inovatif...
salut sama ank2 sekarang, dia buat aku berpikir bahwa umur tidak menentukan isi dari suatu pikiran manusia :)

dia bisa dibilang salah seorang dari generasi muda yang bisa diharapkan, sensitif terhadap isu-isu sosial dan global serta memberi perhatian terhadap kejadian yang terjadi di sekitarnya.

me: "Lgi ngapa sist?"
Ay: "Lagi tenguk2 aja, semua ok kan?"
me: "Aku yo lagi tenguk2 manthuk2 di depan TV kaya manuk ceguk, lagi jenuh sist"
Ay: "Ah, meliat TV membuatku kurang produktif...:P, enakan SMSan, apalagi smsn sama orang yang tepat sepertimu...:),, bagaimana dengan RUU perfilmn menurutmu? :P
me: "oh itu....ndeso, jero* ta yang ngesahkan? sebelum ttd seharusnya dia ntn film2 yang buat dia kritis dan merangsang orang berpikir dulu".
Ay:"hahaha...jane-i ngopo sih bikin RUU sgala? :p, kalo tu pilem jelek, yo tinggal tutup mata ga usah ditonton, kalo bagus, ya tinggal buka mata... ndadak pake UU sgal, ribet. mending DPR ngurus gelandangan2 koyo aQ iki .hi2. eksistensinya lebih jelas. tertarik juga ttg perfilman?"
me: "Iya no, anak DKV bikin Film juga. kita dilarang ngliatin orang merokok, tapi impor film yang juga ga cuma rokok, tpi kekerasan, sama aja. Kita malah mengkerdilkan usaha perfilman negeri kita, ga bakalan maju."
Ay: " Kapan2 kalo buat film, mau dunk liat prosesnya...bener banget sist...makanya tu RUU konyol, ga da implementasinya...orde baru wanna be ni sist....ak merasakannya".
me: "iya pa lagi mo ada RUU buat pers, tapi menyusul...belum disahkan... pasti rame juga tu ntar ...Pers baru merdeka selama kira2 10 tahun, tapi mo dibrangus lagi, wah bakalan ada pelengseran paksa lagi ni".
Ay: "wahahahaha, itu yang kumaksud...aku rasa bakalan ada pelengseran secara paksa:P, dibarengi dengan bencana2 alam yang tidak kunjung henti..pindah ke New York yuk sist...daripada kita tinggal di negara yang Amerika wanna be, sekalian aja kita pindah sono...:p
, jangan tanyakan nasionalis kepada kami...:P, dan pembicaraan ringan lainnya :P
me:"iya nih, disini yang anti amerika kaya gitu, yang ga anti malah jadi kaya bonekanya amerika...merasa dapat menjadi adikuasa suatu hari nanti, mana mungkin ikan remora jadi ikan hiu. Selama masih makan dari ikan hiu."

2 komentar:

  1. wew. RUU aneh itu ya yg dibahas.
    Sebenarnya salah satu penyebab munculnya itu karena takut akan anak kecil yg nantinya liat film2 yg ga pantas buat mereka liat. Seharusnya sih yang di batasi bukan kreatifitas para sineas nya, tapi tuh di BIOSKOPNYA. Diluarnegeri, untuk film 17tahun yang mengandung unsur yang aneh2 seperti (rokok, seks, narkoba, kekerasan, pelecehan) bukannya harus menunjukkan KTP sebelum masuk bioskop.
    Lha klo di Indonesia, halah, film seks berkedok HOROR aja anak kecil boelh masuk, seolah itu adalah tontonan wajar bagi anak kecil. Tuh Ortu2 yg dangkal banget ilmu psikologi anak, harusnya yg ditindak lanjuti, bukan malah sineasnya yg di kekang.

    Konspirasi lain adalah tuh menteri2 sengaja bikin gara-gara aja, bagi dia rapat RUU itu dapat DUIT. hahha, sebelum habis masa baktinya maka bikin kaya gitu.
    Seharusnya akan lebih bijaksana-berwibawa-pintar tuh ngurusin aset2 negara yg dicolong negeri lain, prioritas kan yg urgen. Uang pelatikan kan bisa dipake buat hal sosial laen(ga cuma pas kampanye aja sokSIAL). Noh tuh negara tetangga kita aja mengklaim nasi TUMPANG, lha dari pada membuat hal yg ga penting, akan lebih baik lg jika mempertahankan yg penting bagi bangsa ini kan.

    -ah betewe, kebiasaan komen panjang-

    BalasHapus